Sabtu, Mei 02, 2009

"LASKAR PELANGIKU"

Membaca Laskar Pelangi seperti membuka lembaran hidupku pada masa 90-an, ketika aku mulai bersentuhan dengan aktivitas keagamaan. Pada mulanya aku masih asing dengan kata Muhammadiyah. Tidak pernah terbersit dalam pikiranku kata-kata "Muhammadiyah".
Tapi semenjak aku tamat SMP, aku ditakdirkan bersekolah di MA Muhammadiyah. Sekolah ini adalah pada mulanya pelarianku karena niatku untuk melanjutkan ke sekolah pertanian di Takengon tidak terlaksana.
Namun aku sangat bersyukur, karena dengan "Pelarian" ini aku menjadi kenal lebih dekat dengan organisasi yang menurut sebagian orang merupakan organisasi keagamaan terbesar di Indonesia. aku mulai mengenal agama yang tidak dicampuri oleh penyakit TBC (takhyul, bid'ah, churafata) yang selama ini mewarnai ibadahku.
Di sekolah ini, pada mulanya menempati ruangan gedung yang belum selesai dikerjai. Selama 2 tahun kami sering berpindah kelas. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat belajar kami untuk meraih masa depan yang lebih baik.
Selama lebih kurang 3 tahun kami belajar di Perguruan Muhammadiyah tersebut banyak pengalaman "manis" yang kami rasakan bersama. Walaupun kami merupakan angkatan pertama, tapi kami telah menorehkan tinta emas yang akan selalu tercatat dalam kenangan sekolah Muhammadiyah ini.
Berbagai prestasi kami persembahkan untuk kemajuan sekolah ini. Salah seorang teman yang bernama Cut Hasniati berhasil menjuarai Lomba Pidato tingkat Kabupaten dan mengharumkan nama sekolah di tingkat provinsi. Berbagai kegiatan ekstrakurikuler kami ikuti seperti Drum band yang pernah beraksi di kota Meulaboh, Subulussalam dan tentu saja tempat tinggalku. Bahkan pada ujian akhir kami berhasil mendapatkan nilai tertinggi tingkat Kabupaten.

Tulisan ini kupersembahkan buat
semua guruku dan teman-2 ku


Tidak ada komentar:

Peneguh Semangatku.....